Selasa, 11 September 2012

5 hal mengenai kanker serviks

hal yang mengenai kanker serviks
Manfaat Kesehatan - Kanker serviks yang kita ketahui merupakan jenis dari kanker itu sendiri. Kanker serviks ini hampir 100% disebabkan oleh HPV Ongkogenik ( Human Papilloma Virus ). Kanker serviks menjadi banyak ancaman bagi kaum wanita mengingat jumlah penderita kanker serviks terbilang besar.

Kanker serviks biasanya menyerang leher rahim dan karena faktor tersebut akibatnya pendarahan vagina.
Human Papilloma Virus ( HPV ) 16 dan 18 menyumbang 70% dari kasus penderita kanker serviks diseluruh dunia. Kanker serviks datang secara diam-diam tanpa disadari oleh penderita biasanya proses tersebut memakan waktu yang lama antara 10 samapai 20 tahun lamanya jadi disarankan agar melakukan vaksinasi kanker serviks sebagai pencegahnya.

Oleh sebab itu masyarakat harus mengetahui hal apa saja tentang kanker serviks ini, banyak umat awam tidak mengerti penyakit seperti ini.

Berikut ada 5 hal mengenai kanker serviks.

1. Kanker serviks jika sudah dalam stadium yang cukup berat akan sulit diobati, bukannya tidak bisa disembuhkan tapi alangkah baiknya jika sebelum terjangkit penyakit ini kaum hawa melakukan vaksinasi atau papsmear sebagai langkah pencegahan.

2. Melakukan vaksinasi diatas 26 tahun tidak ada larangan khusus yang melarangnya, sebaiknya melakukan vaksinasi sebelum menikah atau sebelum berhubungan intim untuk pertaman kalinya.

3. Studi yang sudah dilakukan mengemukakan bahwa Virus HPV bukan hanya menyebabkan kanker serviks, melainkan dapat juga menyebabkan kanker vulva, kanker, anus, kanker vagina dan organ kelamin.

4. Setelah dilakukan riset jumlah HPV adalah 40 jenis yang menyerang manusia, bukan hanya pada rahim, tapi bisa juga pada tengorokan, mulut dan alat kelamin. Dan jenis HPV yang paling banyak diderita oleh manusia diseluruh dunia adalah jenis HPV 16 dan 18.

5. Ada fakta memaparkan bahwa 80% dari virus ini menjangkit penderita diatas 50 tahun.

Jadi itulah informasi mengenai kanker serviks, banyak hal yang tidak terduga dan akhirnya membuat kita terjebak dalam penyakit berbahaya seperti itu.
Ubahlah gaya hidup yang sebelumnya tidak sehat menuju gaya hidup yang sehat.

Manfaatkesehatan.com

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011-2013. Manfaatkesehatan.com
Thanks To Health
Sponsored By : Hanna Directory
web counter